Selasa, 31 Januari 2012

Swansea imbangi Chelsea di kandang


2011 Swansea-Chelsea - 0
Hasil kurang baik harus dialami Chelsea di Premier League dalam kurun dua pekan terakhir. Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Norwich City, kini The Blues kembali dipaksa imbang melawan Swansea. 
Berkat hasil imbang ini, Swansea tetap menjaga daya magis Stadion Liberty di Premier League. Karena, sejauh ini baru Manchester United yang berhasil mencuri tiga angka di markas The Swans. Sisanya, tuan rumah mampu merebut 21 angka dari kemungkinan 29.
Swansea sendiri langsung bermain menekan sejak awal pertandingan berjalan. Bermain di kandang membuat tim arahan Brendan Rodgers ini tidak gentar menghadapi tim yang penuh bintang asal London, Chelsea.
Tidak adanya John Terry dan Frank Lampard mempengaruhi performa Chelsea pada laga ini. Mereka tampak bermain tanpa ritme yang jelas dan kehilangan sosok pemimpin pada laga ini
Setelah terus menerus merepotkan barisan belakang The Blues yang dikawal Branislav Ivanovic dan David Luiz, Menit ke 39, usaha Swansea akhirnya berbuah manis. Adalah Scott Sinclair yang sukses menjebol gawang. Sepakan terarah ke pojok atas kanan gawang Cech membuat Chelsea tertinggal 1-0 hingga akhir babak pertama.
Memasui paruh kedua, Chelsea mulai meningkatkan tekanan. Untuk itu Villas-Boas  memasukkan Michael Essien dan Romelu Lukaku menggantikan Oriol Romeu dan Florent Malouda. Namun Swansea berhasil menggalang pertahanan dengan solid, dan membuat tim tamu kesulitan menembus kotak penalti.
Sayang, pada menit ke-86 Chelsea harus kehilangan Ashley Cole akibat kartu kuning kedua yang harus diterima setelah menekel Nathan Dyer. Dengan sepuluh pemain, namun hal itu tidak membuat Chelsea patah arang.
Saat pertandingan memasuki masa injury time Jose Bosingwa yang muncul sebagai penyelamat melalui aksi individunya dalam menerobos kotak penalti Swanse, Bosingwa melepas tendangan keras ke arah kiper Michael Vorm namun sempat berubah arah akibat membentur kaki pemain Swansea sehingga tidak dapat dijangkau kiper Vorm dan membuat skor imbang 1-1 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.
Dengan tambahan satu angka, Chelsea masih diposisi empat klasemen dengan mengumpulkan nilai 41. Chelsea pun kian jauh dari tiga teratas.

0 comments:

Posting Komentar

Web link