Senin, 13 Februari 2012

Barcelona gagal petik poin dari Osasuna


Barcelona gagal memperkecil jarak dari Real Madrid setelah kalah 2-3 dari Osasuna dalam laga Liga BBVA, Minggu (12/2) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barcelona tetap di posisi kedua dengan 48 poin, tertinggal tujuh poin dari Madrid yang menempati posisi puncak.

Tampil di kandang, Osasuna langsung menggebrak dan unggul cepat pada menit ke-5. Menerima umpan dari Raul Garcia, Dejan Lekic membuat Victor Valdes tak bisa berbuat banyak saat bola menyusur masuk ke dalam gawangnya.

Barcelona coba membalas pada menit ke-11. Tembakan spekulasi dari Lionel Messi mengarah tepat ke gawang. Beruntung bagi tuan rumah, kiper Andres Fernandez masih mampu menepisnya.

Pada menit ke-22, Lekic mencetak gol keduanya. Kali ini, ia memanfaatkan umpan dari Alvaro Cejudo.

Barcelona mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan. Pada menit ke-28, Messi kembali mendapatkan peluang. Tapi, lagi-lagi upayanya digagalkan oleh Fernandez. Meski mendapat beberapa peluang lagi, Barcelona tetap gagal mencetak gol ke gawang Osasuna hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barcelona mencoba bermain lebih menyerang dan langsung merepotkan barisan pertahanan Osasuna. Terbukti 6 menit kemudian, Umpan silang dari Isaac Cuenca langsung disambar oleh Alexis Sanchez yang berdiri tanpa pengawalan. Bola pun meluncur tanpa mampu dihalau Fernandez hingga kedudukan menjadi 2-1.

Pada menit ke-56 Osasuna kembali memperlebar jarak dengan Barcelona. Lewat kerja sama apik, umpan dari Juan Francisco Martinez berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Raul Garcia.

Barcelona tak lantas menyerah. Beberapa kali mereka mengancam gawang Osasuna untuk mengejar ketertinggalan. Baru pada menit ke-73, Barcelona memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 berkat aksi individu Cristian Tello. Menerima umpan Cesc Fabregas, Tello melepaskan bola dengan tendangan  setelah dirinya mengecoh satu bek Osasuna. Bola meluncur mulus ke tengah gawang tanpa bisa dihalau oleh Fernandez. Hingga pertandingan berakhir, Barcelona gagal mencetak gol ketiga dan skor tetap 3-2 untuk kemenangan Osasuna.

0 comments:

Posting Komentar

Web link