Senin, 13 Februari 2012

City kembali ke puncak


Berlaga di Villa Park, Aston Villa terpaksa menelan pil pahit dari tamunya, Manchester City. Laga yang berlangsung pada Minggu (12/2), dimenangkan oleh Man. City dengan skor 1-0.

Pada menit - awal Man. City bisa saja unggul cepat jika peluang Sergio Aguero tidak dipatahkan oleh  Given. Adam Johnson juga gagal mencetak gol, setelah tendangannya membentur tiang gawang pada menit ke-27.

Setelah itu, pertandingan menjadi sedikit kurang menarik dengan tidak adanya peluang berbahaya dari kedua tim. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Man. City akhirnya diciptakan oleh Joleon Lescott pada menit ke-62. Dengan kepalanya, Gareth Barry mengirim bola hasil tendangan sudut James Milner ke depan gawang. Bola disambar Lescott dengan tendangan kaki kanan dan berubahlah angka menjadi 0-1.

Beberapa peluang  The Citizens selanjutnya gagal berbuah gol hingga akhir pertandingan. Hal serupa juga dialami tuan rumah, terlebih melakukan sejumlah penyelamatan gemilang oleh Joe Hart dengan melakukan tiga penyelamatan penting pada pertandingan itu. Salah satunya pada masa injury time. Kiper asal Inggris itu berhasil menepis sebuah tembakan jarak dekat yang dilepaskan Darren Bent..

Wasit meniup peluit panjang kedua tanda berakhirnya pertandingan. Man. City menang dengan skor 1-0 sekaligus kembali ke puncak klasemen menggeser Manchester United dengan selisih dua poin.

Web link