Minggu, 05 Februari 2012

MU gagal kepuncak klasmen

 
 Melalui perjuangan, Manchester United  berhasil menahan imbang Chelsea di Stadion Stamford Bridge. padahal, Setan Merah sempat tertinggal tiga gol lebih dulu dari tuan rumah. namun dua penalti Wayne Rooney dan satu gol Javier Hernandez membuat laga berkesudahan 3-3, (5/2).


Kedua tim bermain dengan tempo lambat di awal babak pertama. Pertarungan sengit terjadi di lini tengah. Ini membuat kedua tim gagal menciptakan ancaman ke gawang lawannya.

Chelsea akhirnya unggul berkat gol bunuh diri Jonny Evans pada menit ke-36. Berawal dari pergerakan Daniel Sturridge yang diakhiri dengan umpan silang ke tengah gawang. Bola sempat membentur kaki kiper MU, David De Gea, sebelum akhirnya mengenai badan Evans dan  masuk ke dalam gawang MU.

Man United terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga akhir babak pertama kedudukan 1-0 untuk Chelsea tak berubah.

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung menggebrak. Melalui umpan silang Fernando Torres, Juan Mata yang berdiri di tiang jauh langsung melepas tendangan voli keras. Skor 2-0 membuat Man. United semkin tertekan.

Tak berhenti sampai di situ, Chelsea semakin membuat tim tamu terpuruk setelah tandukan David Luiz yang membentur Rio Ferdinand, pada menit ke-51 usai menerima assist sepak pojok Juan Mata berhasil memperlebar skor menjadi 3-0.

Chelsea pun semakin di atas angin dan mulai mengendurkan tekanan. Situasi itu berhasil dimanfaatkan Man. United untuk terus menekan dan mengincar gol pertama. Sepanjang babak kedua, Petr Cech pun dibuat bekerja ekstra keras memeprtahankan gawangnya dari kebobolan.

Namun, pada menit ke-58, wasit Howard Webb menilai Patrice Evra dijatuhkan bek Chelsea di dalam area penalti. Man. United pun mendapat peluang memperkecil kedudukan yang berhasil eksekusi dengan baik oleh Wayne Rooney.

Gol itu pun membuat tim tamu bersemangat. Hasilnya, pada menit ke-69, giliran Ivanovic yang dianggap melakukan pelanggaran terhadap Danny Welbeck di dalam kotak penalti. Wasit kembali menunjuk titik putih. Rooney pun berhasil mengeksekusii kesempatan kedua dan memaksa skor menjadi 3-2.

Dua gol penalti Rooney membuat mental pemain Chelsea mulai lemah. Dengan perjuangan tanpa lelah, enam menit menjelang laga usai, Javier Hernandez muncul sebagai penyelamat usai tandukan kepalanya memanfaatkan umpan silang Ryan Giggs gagal dibendu Cech. Skor berubah menjadi 3-3.

Skor 3-3 pun membuat pertandingan semakin sengit memasuki menit-menit akhir. Chelsea dan man. United tampak saling serangan.

Hingga akhirnya wasit meniupkan peluit akhir, dan skor 3-3 pun tetap tak berubah.
Hasil ini membuat Man. United gagal menyamai poin dengan rival utamanya, Manchester City. Sehingga kedua tim kini berselisih dua angka di klasemen Premier League. Sementara Chelsea bertambah satu angka dan tertahan di urutan empat dengan koleksi 43 poin.

0 comments:

Posting Komentar

Web link