Jumat, 10 Februari 2012

Capello pergii karena tidak dihormati


Pengunduran diri Fabio Capello sebagai pelatih timnas Inggris, membuat banyak pihak terkejut. Apalagi kepergian pelatih asal Italia hanya empat bulan sebelum perhelatan akbar Piala Eropa 2012.

Fabio Capello langsung buka suara soal keputusannya untuk mundur dari jabatan manajer timnas Inggris. Rupanya, ia terhina karena merasa telah diganggu otoritasnya dalam menangani The Three Lions.

Sebelumnya, manajer asal Italia itu mengritrisi keputusan FA untuk mencopot ban kapten John Terry padahal sang pemain belum terbukti bersalah. "Mereka benar-benar menghina dan merusak otoritas saya," ucap Capello kepada RAI .

Tak lama setelah pengunduran dirinya, ia pun kembali berbicara kepada pers. "Yang benar-benar memukul dan memaksa saya mengambil keputusan ini adalah fakta yang banyak digembar-gemborkan tradisi Inggris mengenai rasa keadilan, mereka yang mengklaim pertama kali mengenai seseorang tidak bersalah jika belum terbukti," beber Capello kepada Football Italia .

"Dalam kasus Terry, mereka sungguh-sungguh menyinggung saya dan merusak otoritas yang saya miliki sebagai manajer Inggris, ini mendatangkan masalah buat skuad," lanjutnya.

"Saya tak pernah bisa mentolerasi beberapa tindakan yang melampaui batasan. Jadi, mudah bagi saya untuk memutuskan pergi," tegas manajer asal Italia itu.

0 comments:

Posting Komentar

Web link