Minggu, 12 Februari 2012

Henry beri Arsenal kemenangan lawan Sunderland


Thiery Henry kembali menjadi dewa penyelamat untuk Arsenal. Pemain asal Perancis itu mencetak gol penentu kemenangan Arsenal 2-1 atas Sunderland.

Bermain sebagai tamu, sejak menit awal Arsenal terus menekan tuan rumah . Pada menit ke-3, gelandang Thomas Rosicky bahkan mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola tendangannya masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Simon Mignolet.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah. Sunderland sesekali mencoba menekan "The Gunners" akan tetapi, barisan pertahanan Arsenal yang dipimpin Thomas Vermaelen mampu menghalau serangan tersebut dengan baik.

hingga menit-menit akhir tidak ada satu pun yang mampu dikonversikan menjadi gol, skor kedua tim masih imbang 0-0.



Pada awal babak kedua. Arsenal yang kesulitan menembus pertahanan Sunderland, terlihat lebih memainkan umpan-umpan pendek. Sementara Sunderland lebih bermain bertahan.
"The Black Cats"  beberapa kali melakukan counter attack  yang cukup merepotkan Arsenal. Bahkan, pada menit ke-63, Craig Gardner hampir membuat skor berubah, jika tendangan kerasnya dari luar kotakl penalti dapat diamankan cukup baik oleh Szczesny.

Tujuh menit berselang, akhirnya gelandang James McClean berhasil menggetarkan gawang Arsenal pada menit ke-70. Ketika sedang menguasai bola, bek Per Mertesacker terjatuh.  McClean mencuri bola dan berhasil melepaskan tembakan akurat, tanpa mampu diblok Szczesny .

Pertandingan sempat dihentikan sementara, karena Mertesacker ternyata mengalami cedera sehingga Pelatih Arsene Wenger menggantinya dengan Arron Ramsey.

Baru tiga menit masuk lapangan, Ramsey akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan volinya dari dalam kotak penalti sempat membentur tiang, sebelum masuk ke arah gawang tanpa mampu diantisipasi Mignolet. Gol tersebut membuat Arsenal bersemangat dan terus menekan tuan rumah.

Akhirnya, pada masa injury time, Henry yang masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain membungkam pendukung tuan rumah. Menerima umpan silang dari Andrei Arsahavin, Henry mampu melepaskan tendangan kaki kanannya dari jarak dekat gawang yang tidak dapat dimentahkan oleh Mignolet. Arsenal pun memenangi pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Web link