Kamis, 09 Februari 2012

Caceres benamkan Milan 2 - 1



Juventus berhasil mencuri kemenangan di kandang AC Milan pada leg 1 babak semifinal Coppa Italia  berkat dua gol Martin Caceres.

Juventus, banyak memainkan skuad pelapis pada laga ini dan memberikan kesempatan kepada pemain baru seperti Caceres dan Simone Padoin, untuk tampil sebagai starter.

Tak berbeda jauh dengan Milan. Pelatih Massimiliano Allegri juga memainkan beberapa pemain lapis kedua. walaupun Zlatan Ibrahimovic tetap menjadi andalan di lini depan.

Pada babak pertama, Juventus sendikit dominan dibanding tuan rumah. Meski begitu, kedua kubu saling serang. Milan pun beberapa kali memberi ancaman. namun sampai turun minum tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Martin Caceres, mampu membuka keunggulan tim tamu melalui golnya pada menit ke-53. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Marco Borriello yang ditepis kiper Marco Amelia, Caceres menyontek bola ke gawang yang sudah kosong.

Tertinggal satu gol di kandang sendiri membuat Milan semeangat mengerjar ketertinggalan gol dengan terus memberi tekanan. Hasilnya, pada menit ke-62, Stephan El Shaarawy berhasil membuat skor menjadi 1-1.

Gol itu membuat Milan kian bersemangat. keasyikan menyerang, mereka justru kecolongan gol kedua Juventus pada menit ke-83. Menerima bola hasil tandukan Massimo Ambrosini yang bermaksud menghalaunya, Caceres melepas tendangan melengkung tanpa mampu dijangkau Amelia.

Gol itu membuat Juventus kian berada di atas angin. Pertahanan berlapis yang diperagakan I Bianconeri membuat Milan gagal mencetak gol tambahan hingga laga berakhir. Dengan kemenangan 2-1, Juventus punya start awal yang bagus saat leg 2 bermain di Juventus Arena.

Web link